Thursday, September 24, 2015

Event Report CG210 Private Blogger Meetup

Posted by Kania Safitri at 7:57 PM
Hello Beauties...

Beberapa hari lalu aku menghadiri event CG210 Private Blogger Meetup pada tanggal 12 September, Pukul 9.30 - 12.00 WIB yang diadakan di Locanda Italian resto, Jakarta. Dalam event ini Abbott, perusahaan kesehatan dunia (global) meluncurkan CG210, produk inovatif hair and scalp essence untuk pria & wanita.
Blogger yang hadir memang cukup terbatas pada event kali ini. Semua yang hadir juga menyesuaikan dress code seperti yang tertera pada undangan Pink or purple. Sebelum acara dimulai kita bisa chit chat sambil menikmati snacks yang tersaji dengan kopi atau teh sebagai temannya. Ketika sampai disana ruangan pun sudah tertata dengan cantik dan cozy banget dengan dekorasi dipenuhi bunga dan hiasan-hiasan cantik serta table setting dengan berbagai macam kata khiasan yang berhubungan dengan rambut.


Tidak lama kemudian acara dibuka oleh MC pada saat itu. Dalam event ini hadir Dr Stanley Setiawan SpKK sebagai Dermatolog yang menjelaskan mengenai Proses Penuaan dimulai di usia 25 dengan fenomena kerontokan rambut yang tidak dapat dihindari. Proses penuaan ini terjadi dengan tanda-tanda seperti munculnya uban, rambut semakin kering dan tipis, kaku, kusut, mudah patah dan bercabang serta tidak bercahaya.
Kerontokan rambut dan siklus pertumbuhan rambut sangat dipengaruhi oleh faktor genetik, asupan nutrisi, metabolisme dan kesehatan serta kesejahteraan seseorang. Sedangkan kerontokan rambut dibagi dalam dua jenis yaitu : Non sikatriks dan Sikatriks (infeksi, autoimun & trauma)
Siklus pertumbuhan rambut:
Anagen - fase awal pertumbuhan rambut yang pada orang sehat memiliki durasi (2-7 tahun) sehingga rambut menjadi lebih tebal.
Katagen - fase regresi/apoptosis sel (kematian sel) yang akhirnya menyebabkan batang rambut utnuki melepaskan diri dari dermal papila
Telogen - fase istirahat dimana rambut akan melepaskan diri dari folikel dan rontok dan kemudian kembali ke fase anagen

Untuk mempertahan kesehatan rambut dan menunda kerontokan, yang dapat kita lakukan adalah memperpanjang fase anagen dan memperpendek fase telogen dengan melakukan perawatan dan pengobatan antara lain sebagai berikut :
  • Menghambat proses kematian sel pada fase katagen/telogen
  • Menghambat proses miniaturization
  • Memperbaiki kondisi miniaturization
  • Untuk pria : Finasteride, minoxidil, spironolactone, cyproterone acetate, transplantasi rambut, hairpiece
  • Untuk wanita : Minoxidil, cyproterone acetate, spironolactone, transplantasi rambut, hairpiece
  • Perawatan rambut yang dilakukan sedini mungkin sebelum kerontokan terjadi.
Memperhatikan asupan nutrisi pada tubuh juga dapat diperlukan untuk mempertahankan kesehatan rambut, seperti:
  • Essential fatty acids (omega 3) : salmon, tuna, walnuts, almond
  • Vitamin B12, B6, folic acid
  • Protein
  • Minerals : magnesium, zinc, biotin
Setelah memahami tentang rambut serta proses pertumbuhannya kemudian DR. JiaWei LIU, Ph.D sebagai spesialis peneliti rambut dari Switzerland & Profesor dari sekolah Kedokteran Harvard, mengatakan CG210 adalah ekstrak bahan alami untuk membantu mengatasi kerontokan rambut dan menyehatkan kulit kepala, bersifat hipoalergenik dan tidak mengandung paraben (Zat kimia/pengawet).
CG210  mengandung Cellium ekstrak bahan alami yang dikembangkan dan diproduksi di Perancis dan telah teruji secara klinis dapat membantu mengurangi permasalahan kerontokan rambut. Cellium yang merupakan inovasi gabungan dari 4 ekstrak bahan alami yang diantaranya adalah Allium Cepa, Theobroma Cacao, Paullinia Cupana dan Citrus Medica Limonum. Produk ini terdiri dari 2 varian dengan aroma mint untuk pria dan berry untuk wanita, dalam kemasan berbentuk botol 80ml yang dilengkapi dengan aplikasi semprot (cannula), sangat mudah digunakan baik dalam kondisi kulit kepala yang basah maupun kering.
Untuk hasil yang lebih efektif, CG210 digunakan dua kali sehari, dipagi hari dan sebelum tidur pada seluruh kulit kepala, tidak pada rambut. CG210 harus disemprotkan pada seluruh kepala, pengguna harus memijat seluruh kepala secara perlahan dengan ujung jari agar essence dapat terserap sampai kulit kepala dan didiamkan selama satu jam tanpa dibilas.
 4 langkah mudah menggunakan CG210
1. Kocok botol CG210 sebelum penggunaan agar cairan tercampur sempurna
2. Semprot langsung pada kulit kepala dengan kanula:
• Semprotkan 5 – 10 kali ke seluruh kulit kepada (basah atau kering)
• Dianjurkan lebih banyak di fase awal pemakaian (10 semprotan/kali pada 3 bulan pertama)
• Selalu gunakan kanula karena tanpa kanula CG210 tidak dapat digunakan
• Pastikan cairan CG210 mengenai dan menembus masuk ke kulit kepala.
Info tambahan: dalam setiap kemasan CG210 dilengkapi dengan aplikator semprot (cannula).
3. Pijat kulit kepala secara lembut dengan menggunakan ujung-ujung jari Anda selama 1 menit untuk membantu proses vasodilatasi (pelebaran) pembuluh darah di kulit kepala, Jangan mencuci rambut setelah pemakaian INGAT: jangan digosok karena akan malah merusak kekuatan rambut dan menyebabkan kerontokan
4. Bentuk. Setelah pemakaian kamu dapat menata rambut Anda seperti biasa
Tiap botol cukup untuk 1 bulan pemakaian
 4 manfaat CG210 yang sudah teruji secara klinis:
  • Mengurangi proporsi  kerontokan rambut setelah 44 hari pemakaian
  • Membantu pertumbuhan 8,200 rambut baru yang sehat setelah 3 bulan pemakaian
  • Membantu memperbaiki kesehatan rambut dengan cara meningkatkan jaringan kolagen di kulit kepala setelah 4 bulan pemakaian
  • Memperkuat ketebalan/diameter helai rambut setelah 1 thn pemakaian
Semua hasil tersebut di atas akan didapat bila CG210 digunakan secara teratur dan sesuai cara pakai


Kemudian acara dilanjutkan dengan demo cara pemakaian CG210 oleh Mbak Lestari Hestuning atau yang akrab dipanggil mbak Nining, lalu acara ditutup dengan foto ber\sama serta pemberian goodie bag yang berupa produk dari Abbott CG210. Kemudian dilanjutkan dengan makan siang dengan menu yang disajikan oleh Locanda Italian resto.
Dapatkan manfaat CG210 lainnya di www.cg210.co.id - “Di CG210.co.id kamu bisa cek siklus rambut-mu  dan dapetin tips perawatan rambut secara umum. Jangan lupa ikuti kuis Rambut Sehat-nya untuk mengecek apakah kondisi rambutmu sehat atau tidak. Sekarang aku lagi cobain CG210 mau tau hasilnya seperti apa tunggu di postingan aku berikutnya yah! aku akan berbagi pengalaman perkembangan aku menggunakan CG210 setelah 30, 44 dan 90 hari pemakaian.

Well, sekian! I really hope you enjoy this event report.Thank you so much Abbott atas undangannya. See you on my next post, jangan lupa follow my Blog, IG. FB and Twitter








1 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting