Tuesday, August 25, 2015

Review Beautylabo Hair Color Candy Apricot

Posted by Kania Safitri at 12:11 AM
Helo Beauties...

Belum lama ini Kawaii Beauty Japan bagi-bagi  Beatylabo Hair Color untuk 50 Blogger yang bersedia mengikuti tantangan mewarnai rambut dengan Beautylabo dan Kawaii Beauty Japan. Yup kali ini aku ingin mewarnai rambut kembali setelah 3 bulan aku tidak mewarnai rambut, rasanya akar rambut sudah mulai tumbuh dan warna asli rambut aku yang cenderung gelap ini mulai kelihatan. 
Berhubung waktu yang aku miliki untuk ke salon itu sangat sulit karena harus menjaga dua anak tanpa pengasuh jadi beruntunglah Kawaii Beauty Japan mengadakan present campaign Beautylabo Hair Color dan aku kepilih untuk menggunakan Beautylabo Hair Color yang dapat digunakan dirumah sehingga praktis dan mudah serta berdasarkan infromasi sebelumnya aku mengetahui kalau Beautylabo ini mengandung coconut dan almond oil yang dapat menjaga kelembaban rambut. Yeay... seneng banget kan jadi gak perlu takut mencobanya deh.

Beautylabo Hair Color yang dikenal dengan sebutan “Beautylabo” merupakan produk pewarna rambut dari Jepang yang memberikan pilihan warna-warna fashion (warna terang) yang sesuai dengan kepribadian.
(Image Source Hoyu ) Pilihan Warna : N1 Natural Black, N4 Dark Brown, N9 Natural Blonde, B8 Pure Beige, 08 Candy Apricot, R7 Raspberry Pink
Nah dari sekian banyak pilihan warna aku langsung jatuh hati dengan warna 08 Candy Apricot karena menurut aku tone warnanya tidak terlalu gelap dan tidak terlalu terang untuk mewarnai rambut aku yang cenderung gelap yaitu warna dark brown, sehingga cocok juga untuk warna kulit aku yang cenderung kategori warm tone

Nah sebelum melakukan pewarnaan rambut dirumah aku punya sedikit tips niy. Tips dan trik bagi kalian yang ingin melakukan pewarnaan rambut di rumah :
1. Pilih warna yang memang cocok untuk warna kulit serta karakter kepribadian kamu.
2. Pilih produk rambut yang sekaligus memberikan perawatan agar rambut terus terjaga kesehatan dan keindahannya seperti produk ini mengandung coconut dan almond oil.
3.Jangan menyimpan sisa produk pewarna rambut yang telah tercampur, sebaiknya segera habiskan dalam satu waktu pemakaian.
4. Setelah mewarnai rambut tetap merawat rambut dan menghindari produk styling berlebihan agar rambut tetap sehat setelah pewarnaan.
5. Untuk merawat rambut dengan maksimal setelah pewarnaan dapat menggunakan Shampo, conditioner dan vitamin khusus rambut diwarnai.

Ok, sekarang saatnya mewarnai rambut menggunakan Beautylabo Hair Color Candy Apricot. Hair Color ini menggunakan kemasan dus box dengan sisi bagian depan menampilkan sang model sesuai dengan warna yang ada dalam box (hasil bervariasi tergantung pada kondisi rambutnya) dengan dilengkapi tulisan nama dan kode warna serta keterangan lain yang mendukung.
Pada sisi samping kiri terdapat informasi hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum mewarnai rambut, komposisi dan informasi hal-hal mengenai pewarna rambut permanen.
Pada bagian  sisi kanan terdapat informasi apa saja isi dalam kemasan.
Kemudian sisi belakang menggambarkan contoh foto warna rambut before - after jika menggunakan pewarna rambut dalam kemasan serta informasi cara penggunaan. 
Pada sisi atas juga dilengkapi nama dan kode warna rambut sehingga kita dapat menegtahui warna yang dihasilkan. Pada bagian bawah kemasan juga informasi mengenai perusahaan yang mendistribusikan, manufacture dan bar code.
 Isi di dalam kemasan box yaitu :
1. Cream colorant pack (25 g)
2. Cream developer bottle (75 ml)
3. Nozzle
4. Sepasang sarung tangan
5. Leaflet petunjuk penggunaan
Komposisi :
Tekstur Beautylabo Hair Color ini memiliki tekstur krim lembut yang cukup kental dengan warna krim campuran menjadi ungu pekat yang akan menghasilkan warna yang tercantum pada nama dan kode yang dipilih. Krim yang cukup kental ini sangat baik untuk melakukan pewarnaan rambut dirumah sehingga tidak menetes kemana-mana setelah dipakai pada rambut.

Wangi  dari Beautylabo Hair Color ini memang agak sedikit kenceng jadi harus dijauhkan dari jangkauan anak-anak, namun bagi aku wanginya masih aman di hidung aku tidak membuat kepala pusing karena wangi kimia.

Cara penggunaan
Sebelum Aplikasi
Uji Sensitivitas dengan membersihkan sedikit bagian belakang telinga atau sebelah dalam siku anda dengan sabun lembut dan cair. Buka tutup Botol Cream Developer beserta Kemasan Cream Colorant dengan menggunakan tangan atau gunting, lalu campurkan ke dalam mangkok yang bukan terbuat dari bahan logam.

Siap melakukan uji sensitivitas
Oleskan sedikit campuran pada bagian yang akan dites (kira-kira 1 cm2) dengan Cotton Bud. Biarkan mengering dan biarkan selama 48 jam. Jika timbul warna kemerahan, rasa terbakar, gatal-gatal atau iritasi lainnya pada bagian tersebut, berarti anda mengalami alergi dan tidak dapat menggunakan produk ini. Jika tidak ada reaksi dalam 48 jam, maka dapat melakukan pewarnaan rambut.
 

Persiapan dengan memastikan rambut kering dan bersih. Agar kulit tidak ternodai, usapkan tipis-tipis krim muka disekitar telinga, garis rambut dan leher nah kalau aku menggunakan baby cream jadi saat dibersihkan dengan air hangat tidak terlalu susah dihapus. Pakailah sarung tangan untuk mencegah kuku dan tangan anda dari terkena warna. Lindungi baju dengan handuk atau kain penutup.
 

Aplikasi Tuangkan seluruh isi Cream Colorant ke dalam Botol Aplikator dengan hati-hati. Tutup kembali Botolnya dengan erat. Kocok kurang lebih 30 kali agar campurannya merata. Segera lepaskan penutup botol & ganti dengan Nozzle / mulut pipa yang sudah tersedia. Pastikan berapa banyak campuran yang keluar dari mulut pipa sebelum melakukan pewarnaan. Gunakan Sarung tangan aku memang tidak menggunakan sarung tangan dari proses awal karena aku merasa licin saat botol krim pewarna aku kocok yang ada malah khawatir tumpah deh. Usapkan campuran kalau aku mulai daribagian belakang kepala pada sisi rambut yang paling dalem hehe just make sure aja seluruh campuran merata dan mudah untuk disisir. selanjutnya bagian depan samping kanan dan kiri dari  pangkal hingga ke ujung rambut secara merata, kemudian pijat dengan lembut saat campuran sudah dioleskan secara merata.
*Apabila mempunyai uban, oleskan mulai dari area rambut yang beruban. Diamkan selama 30 menit. Kemudian bersihkan bagian yang terkena campuran pewarna dengan tisue atau kapas dibasahi dengan air hangat.

Tahap mewarnai rambut dirumah yang mudah dan praktis dilakukan sendiri
Bilas rambut dengan air hangat hingga bersih, lalu cuci rambut dengan shampoo dilanjutkan dengan conditioner lalu keringkan rambut.
Setelah didiamkan 3o menit ramut dicuci hingga bersih lalu dikeringkan
Berikut Video Tutorial Mewarnai rambut Dengan Beautylabo Hair Color Candy Apricot:
Hasil pemakaian : Warna rambut aku jadi lebih sedikit terang dari yang sebelumnya. Jika ingin hasilnya lebih keliatan kalian bisa bleaching dulu rambutnya tapi karena aku tidak ingin di bleaching takut rambut aku jadi kering dan rusak. Aku suka mewarnai rambut menggunakan Beautylabo Hair Color karena sangat Affordable, Easy to apply, Setelah pemakaian rambut aku juga tetap lembut loh walaupun dalam kemasan tidak dilengkapi dengan conditioner.

Harga : sekitar Rp. 70.000 - Rp. 100.000 (bervariasi tergantung tempat pembelian dan promo yang ditawarkan) 

Web : www.hoyu..co.id

Available kalian bisa mendapatkan Beautylabo Hair Color  di toko-toko kosmetik terdekat misalnya ini di Watson, Carefour, Giant, Dan Dan, Hero, Guardian, Lotte Mart, Hypermart dll. 

Hmm... penasaran kan hasil warna rambut aku dengan Beautylabo Hair Color.Taraaaa... ini dia hasilnya : 


Foto Before - After : sedikit tips untuk tatanan rambut agar tidak bosan dan mengembang ubah belahan rambut dari yang biasanya :)
Oiya setelah aku mewarnai rambut dengan Beautylabo Hair Color aku juga tetap merawat  dengan rangkaian produk khusus rambut diwarnai, karena akan membantu melindungi dan merawat kekuatan rambut sehingga tetap terasa lembut, warna berkilau dan tahan lama.
Secara keseluruhan aku puas dan senang dengan hasilnya menggunakan Beautylabo Hair Color, rambut aku tetap lembut dan berkilau warnanya juga suka banget apalagi kalu terkena cahaya gak percaya niy buktinya.  
Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost aku berikutnya. see you.. Jangan lupa follow my Blog, IG. FB and Twitter

Thank you so much for reading.  :)





1 comments:

Ilouna Putri said...

ka ini bikin rambut kering/bercabang gak?

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting