Tuesday, June 2, 2015

Lembaran Baru (Part 2) : Unveils The Excellence in Me with L’Oréal Paris Excellence

Posted by Kania Safitri at 11:09 PM
Hello Beauties...


Seperti yang aku janjikan pada postingan sebelumnya, aku akan melanjutkan cerita "Lembaran Baru" Unveils The Excellence in Me with L’Oréal Paris Excellence kalau ada yang belum baca pada postingan Part 1 bisa baca Disini.

Aku memilih L’Oréal Paris Excellence sebagai pewarna rambut untuk menemani membuka "Lembaran Baru" dalam hidup aku,  salah satunya karena home hair coloring product, jadi aku gak usah perlu ke salon hanya untuk mewarnai rambut. Selain itu L’Oréal Paris Excellence mempunyai manfaat triple care technology yaitu pewarna rambut yang melindungi, memperkuat dan memelihara rambut sebelum, selama, dan setelah pewarnaan. Selain melindungi serat rambut sebelum pewarnaan dengan kandungan Ceramide serta Amino Acids dan Collagen yang berfungsi untuk melindungi serat rambut dan membuat rambut terasa lebih halus. Pre-color serum yang terdapat dalam L’Oréal Paris Excellence dapat menghasilkan kualitas kilau warna yang lebih maksimal dan warna yang tahan lama karena mampu mengikat pigmen warna hingga ke dalam batang rambut sehingga menghasilkan warna yang sempurna serta kondisionernya diperkaya dengan shine complex. L’Oréal Paris Excellence juga membuat proses pewarnaan rambut yang dilakukan sendiri menjadi lebih mudah dan praktis. nah gak perlu khawatir deh kalau kamu juga ingin mewarnai rambut dengan L’Oréal Paris Excellence ini.
Serum
Protective Conditioner
Ok, it is time to start "Lembaran Baru" to change color of my hair with L’Oréal Paris Excellence 5.62 Intense Violet Brown. Krim pewarna ini menggunakan kemasan dus box dengan sisi bagian depan menampilkan sang model sesuai dengan warna yang ada dalam box (hasil bervariasi tergantung pada kondisi rambutnya) dengan dilengkapi tulisan nama dan kode warna serta keterangan lain yang mendukung.
Pada sisi samping kiri terdapat informasi hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum mewarnai rambut, komposisi dan informasi hal-hal mengenai pewarna rambut permanen. 
 Pada bagian  sisi kanan terdapat informasi apa saja isi dalam kemasan.
Kemudian sisi belakang bertuliskan informasi kelebihan yang dimiliki pewarna rambut L’Oréal Paris Excellence serta contoh foto warna rambut before - after jika menggunakan pewarna rambut dalam kemasan. 
Pada sisi atas juga dilengkapi nama dan kode warna rambut sehingga kita dapat menegtahui warna yang dihasilkan. Pada bagian bawah kemasan juga dilengkapi isi kemasan, informasi mengenai perusahaan yang mendistribusikan, manufacture dan bar code.
 Isi di dalam kemasan box yaitu :
1. Serum Perlindungan sebelum pewarnaan
2. Krim pewarna dengan pelindung
3. Krim Developer
4. Kondisioner Pelindung 
5. Sisir aplikator
6. Leaflet petunjuk penggunaan
7. Sepasang sarung tangan  
Komposisi :
Tekstur L’Oréal Paris Excellence ini memiliki tekstur krim lembut yang cukup kental dengan warna krim sesuai dengan warna yang tercantum pada nama dan kode yang dipilih. Krim yang cukup kental ini sangat baik untuk melakukan pewarnaan rambut dirumah sehingga tidak menetes kemana-mana setelah dipakai pada rambut.

Wangi  dari L’Oréal Paris Excellence ini memang agak sedikit kenceng jadi harus dijauhkan dari jangkauan anak-anak, namun bagi aku wanginya masih aman di hidung aku tidak membuat kepala pusing karena wangi kimia.
Ini warna rambutku sebelum pemakaian, kalau menurut aku warna dark brown
Cara penggunaan :  
Cara pemakaiannya gampang dan bisa dipraktekkan sendiri berikut adalah langkah-langkah mengaplikasikan produk pewarnaan rambut di rumah dari L’Oréal Paris Excellence:
  • Baca dan ikuti petunjuk pemakaian karena ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tidak terjadi dengan ha-lhal yang tidak diinginkan.
  • Harus lakukan tes alergi produk dengan mengoleskan krim pewarna pada area sensitif seperti bagian belakang telinga dan diamkan maksimal selama 24 jam atau 48 jam sebelum pemakaian.
  • Apabila produk tidak menimbulkan alergi, lanjutkan dengan aplikasi pada rambut.
  • Selalu gunakan sarung tangan yang tersedia, kemudian aplikasikan serum sebelum pewarnaan pada batang rambut.
  • Campurkan seluruh tube krim pewarna ke dalam botol yang berisi color developer dan kocok hingga tercampur sempurna.
  • Aplikasikan pada rambut yang kering kalau bisa jangan keramas 2-3 hari karena pada rambut yang sedikit berminyak akan melindungi kulit kepala dari zat kimia serta akan memudahkan penyerapan warna jika rambut dalam kondisi kering. 
  • Warnai terlebih dahulu bagian batang rambut, kemudian diamkan selama 30 menit. Untuk rambut yang sulit diwarnai atau dengan uban yang cukup banyak tambahkan 5-10 menit. Selama menunggu itu, bersihkan juga kulit yang terkena cat rambut dengan kapas atau tissue basah.
  • Setelah 30 menit, aplikasikan produk pada akar rambut dan ratakan hingga ke ujung dengan aplikator sisir yang tersedia, diamkan 15 menit.
  • Bilas hingga air bilasan pada rambut tidak berwarna dan lanjutkan dengan pemakaian protective conditioner  diseluruh rambut dan pijat lembut kemudian diamkan selama 2 menit. setelahnya dijamin rambut kamu akan terlihat bercahaya, halus dan lembut. Simpan kondisioner untuk pemakaian berikutnya.
  • Terakhir, bilas rambut dengan bersih dan… Voila! Kini Kilau warna rambut indah sesuai yang diharapkan sudah bisa dimiliki.
Tips yang akan menyempurnakan saat pewarnaan rambut dirumah:
  1. Rencanakan pembelian produk ini sebelumnya agar dapat dilakukan uji kepekaan kulit 48 jam sebelum pemakaian (ya masa minta siy produknya :))
  2. Gunakan lotion pada area telinga, wajah dan leher sehingga mudah bersihkan jika kulit terkena cat rambut
  3. Pastikan kondisi badan kamu sehat dan tidak sedang lapar (ya kalau lagi sakit berobat dulu sajalah ya kalau lapar ya makan dulu lah :))
  4. Pastikan kalau kamu punya waktu luang 1-2 jam agar tidak diganggu, pastikan aman, damai dan tentram :) (jangan tiba-tiba kamu harus bolak balik gorengan di dapur yah hahaha....)
  5. Usahakan rambut kamu dalam keadaan kering kalau bisa jangan keramas sekitar 2-3 hari (asal jangan 1 bulan yah itu siy bukan hanya kotor dan bau tapi juga merusak rambut hehehe)
  6. Jauhkan dari jangkauan anak-anak (bagi yang punya anak bisa dititipkan dahulu dirumah keluarga terdekat ehm kalau aku menunggu anak-anak sampai tertidur pulas, you know what it means aku melakukan hal ini di malam hari sampai tengah malam dilanjutkan sesi foto-foto hahaha....)
  7. Siapkan ruangan yang nyaman untuk proses pewarnaan.
  8. Siapkan lagu-lagu karena saat menunggu itu adalah hal yang membosankan:)
  9. Gunakan baju dan handuk yang berwarna gelap yang bisa direlakan apabila tidak sengaja terkena oleh krim pewarna 
  10. Tidak dianjurkan pada wanita hamil
Berikut Video Tutorial Mewarnai rambut Dengan L’Oréal Paris Excellence Fashion 5.62 Intense Violet Brown:
Hasil pemakaian : Setelah pemakaian L’Oréal Paris Excellence Fashion maka saatnya aku membuka "Lembaran Baru" dengan memiliki warna rambut yang sesuai keinginan aku. Hasil warnanya unik ada sentuhan warna deep violet dan coklat kemerahan saat terkena sinar matahari yang memberikan kesan cantik dan mewah disaat bersamaan dan yang aku suka juga warnanya bener-bener natural dan saat di dalam ruangan atau tidak terkena sinar matahari atau lampu warna rambutku terlihat gelap. Seperti yang pernah aku sebutkan bahwa L’Oréal Paris Excellence 5.62 Intense Violet Brown – warna ini dapat memberikan tampilan berani dan eksperimentatif sesuai karakter wanita muda di usia 15-30 tahun Yup coba tebak berapa usia aku sekarang hayooo? nah dengan perubahan ini aku memang merasa tetap menjadi diri aku dengan tampilan gaya dan warna rambut baru sekarang yang menurut aku terlihat lebih muda dan fresh :)) Pokonya rambut terlihat sehat, terasa super lembuuut dan berlilau.

Dengan bergantinya model dan warna rambut baru ini gaya make up aku juga agak sedikit berubah aku coba menerapkan make up yang sedikit girly dan soft agar terlihat lebih muda dan fresh. Seperti untuk riasan mata eyeshadow aku lebih suka menggunakan warna-warna tanah atau natural dan untuk lipstick dan blush on biasanya lebih ke arah pink cerah jadi sedikit sentuhan make up yang lebih girly ini akan melengkapi aku untuk membuka "Lembaran Baru" dengan L’Oréal Paris Excellence.

Harga : sekitar Rp. 90.000 - Rp. 150.000 (bervariasi tergantung tempat pembelian dan promo yang ditawarkan) But L'oreal is kind of a product that I will never regret to buy!

Available produk, kalian bisa mendapatkan L’Oréal Paris Excellence  di toko-toko kosmetik terdekat misalnya ini di Carefour, Giant, Dan Dan, Hero, Guardian Lotte Mart, Hypermart dll. 


Secara keseluruhan aku suka mewarnai rambut menggunakan L’Oréal Paris Excellence Fashion karena sangat Affordable, Easy to apply, Love the serum and the conditioner, Setelah pemakaian Smells so good dan Hair feels soft after using it.
 
Ok, postingan aku mengenai Lembaran Baru (Part 2) : Unveils The Excellence in Me with L’Oréal Paris Excellence ini cukup dulu yah hmm... tapi sayang banget kan kalau hasil foto-fotonya aku keep di album aku saja penasaran dong bagaimana perasaan aku setelah merubah gaya dan warna rambut :) ok ditunggu postingan berikutnya yah. Thank you so much for reading, I hope you enjoyed this post. See you on my next post dan jangan lupa follow my Blog, IG. FB and Twitte
For more details and anything about L'Oreal Paris Indonesia :
Kunjungi website: www.loreal.co.id
Facebook : L'Oreal
Twitter :  @LorealParisID
IG : @LorealParisID 

3 comments:

Lisa Lusiana said...

Cantikkkk 😘

Gabriella Ismanto said...

Itu rambutnya udah dibleaching apa ga?

Kania Safitri said...

@Lisa Lusiana terima kasih :)

@Gabriella Ismanto gak di bleaching dl ko ini :)

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting