Tuesday, June 2, 2015

Event Report Happy Mommy Healthy Baby Bersama Tranpulmin & Kamillosan

Posted by Kania Safitri at 11:09 PM
Hello Beauties...

Hari Sabtu kemarin tepatnya 30 Mei 2015 aku diundang oleh Mommies Daily untuk menghadiri sebuah event yaitu Happy Mommy Healthy Baby bersama Tranpulmin & Kamillosan. Event ini diadakan di Hongkong Cafe Jakarta, Pada pukul 08.30 - 13.00 WIB.

Dekorasi lucu pada panggung :)
Photo both sebelum acara dimulai
Momies yang hadir melakukan registrasi terlebih dahulu kemudian ada sesi foto both juga loh lengkap dengan atribut dari Tranpulmin & Kamillosan. Saat aku sampai dilokasi beberapa peserta sudah datang dan menempati kursi yang disediakan, karena acara ini untuk Ibu dan Anak maka ada juga loh yang membawa anaknya bahkan suaminya juga hehehe... lengkap yah! sambil menunggu peserta diberikan snack sebagai cemilan siapa tau ada yang belum sempat sarapan :) Tidak lama kemudian acara dibuka oleh MC dan dimulai dengan kata sambutan dari Ibu Verra Oktavianti selaku Product Manager Tranpulmin Balsam - Kamillosan. 
Peserta yang registrasi
MC saat opening acara
Verra Oktavianti selaku Product Manager Tranpulmin Balsam - Kamillosan
Kemudian acara dilanjutkan pemberian materi dari Psikolog anak yang bernama Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., Psi. atau yang akrab dipanggil Nina ini memberikan materi "Percaya Diri, Pondasi Orang Tua Bahagia". Berdasarkan isi materi dari Ibu Nina yaitu pentingnya meminimalkan stres selama kehamilan merupakan salah satu wujud pengasuhan yang baik karena Jika Ibu mengalami depresi maka akan mengakibatkan anak cenderung alami gangguan psikologis. Hal ini juga menggambarkan jika seseorang mengalami gangguan psikologis maka tidak bisa merasa bahagia. Sehingga sebagai orang tua dituntut agar mampu menjadi orang tua yang baik.  Bahagia atau tidaknya ibu hamil dapat berdampak pada: Tumbuh kembang janin, lancar tidaknya ASI dan bentuk emosi si kecil saat dia sudah lahir hingga ia tumbuh dewasa kelak. Pada acara tersebut kita para momies diminta untuk menulis tentang karakter positif dari orangtua seperti, contoh: 
  • Peduli
  • Penuh Cinta
  • Penuh Perhatian
  • Ceria
  • Kreatif
  • Sabar  
Ibu Nina sebagai psikolog anak
Hal ini akan menggambarkan sosok orang tua seperti apa yang kelak bisa membuat anak bahagia. Nah sekarang Bagaimana caranya agar kita bisa bahagia? menurut penjelasan Ibu Nina seseorang akan merasakan bahagia apabila memiliki 4 hal yaitu Sehat, Percaya diri, Tercukupi dan Bersyukur. Dan serunya pada acara tersebut ternyata dikursi para momies sudah diberikan tempelan kertas yang bertuliskan gambaran karakter sesungguhnya yang ada pada diri kita yang sudah berlangsung atau masih terpendam, tentunya gambaran seorang momies yang positif yah.
Kemudian acara dilanjutkan oleh  Dr. Elizabeth Yohmi SpA.   yang membahas mengenai pentingnya ASI baik bagi ibu maupun janin (Menciptakan bonding, memberikan gizi terbaik, menjadi kontrasepsi alami bagi ibu dsb). 
Dr. Elizabeth Yohmi SpA
Membahas pentingnya ASI  dilatar belakangi oleh Tingkat pemberian ASI Ekslusif di indonesia masih rendah serta kurangnya pengetahuan tentang manfaat ASI dan gencarnya promosi susu fomula membuat banyak Ibu gagal menyusui. Hal ini dibuktikan dengan data Direktur Jenderal Bina Gizi dan Kesehatan Ibu Anak Kementrian Kesehatan Slamet Riyadi Yuwono :
  • Data Susenas (Survei Sosial Ekonomi Nasional) Tahun 2010 : 33,6%  Bayi umur 0-6 bulan yang mendapatkan ASI Ekslusif.
  • Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2010 : 15,3% bayi umur kurang dari 6 bulan yang mendapat ASI Ekslusif. 
Penelitian ASI Ekslusif IDAI Tahun 2011:
Definisi ASI Ekslusif sendiri adalah bayi hanya diberi ASI saja tanpa tambahan cairan lain, seperti susu formula, jeruk madu, air teh air putih dan tanpa tambahan makananpadat seperti pisang pepaya, bubur susu, biskuit, bubur nasi dan tim.   
Manfaat menyusui bagi ibu adalah :
  • Menyusui meningkatkan kualitas hidup ibu yaitu perubahan imunologis, neurologis dan metabolisme
  • ASI mengandung antik bakteri dan anti viral serta anti tumor (HAMLET human alpha lactabumin made to tumor cells)
  • Melindungi dari kanker payudara, kanker rahim dan indung terlur
  • Semakin lama menyusui dapat mengurangi resiko hipertensis, hiperlipidemia, diabetes dan penyakit jantung koroner serta penyakit alzheimer
  • Mengurangi biaya hidup yang tidak perlu
Saat ASI lancar tidak menutup kemungkinan adanya problem menyusui (Puting payudara lecet dsb) maka disini hadir Kamillosan yang diformulasikan dari ekstak bunga Chamomile alami yang dapat membantu meredakan nyeri, iritasi dan peradangan pada puting payudara. Kamillosan juga dapat digunakan untk membantu meringankan ruam popok, luka lecet dan luka bakar. Dapat digunakan beberapa kali sehari. Serta pada usia dini bayi mudah terserang penyakit influensa tidak jarang napas bayi terkadang terdengar seperti ada lendir serta sulit bernapas. Maka hadir juga Tranpulmin untuk digunkan pada bayi yang terkena influensa karena aromanya menyegarkan sehingga dapat melegakan pernapasan, meredakan nyeri punggung, sakit kepala sakit perut serta menghangatkan badan. Setelah materi yang diberikan Dr. Elizabeth Yohmi kemudian acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab serta pemberian plakat penghargaan kepada nara sumber pada event hari ini. 
Saat sesi tanya jawab yang dijawab oleh para ahli dibidang dan pengalamannya
Plakat yang diberikan Ibu Verra untuk Dr. Elizabeth Yohmi
Plakat yang diberikan Ibu Verra kepada Ibu Nina
Cup cake yang nikmat disediakan de sela acara
Wefie bersama Mommy Putri
Kemudian acara tidak hanya sampai disitu saja ada juga games seru memakaikan popok bayi dengan mata tertutup. Serta kami semua diminta untuk menuliskan harapan terbaik kami untuk anak-anak kami. Setelah itu Ibu Verra memberikan goodie bag yang isinya banyak dari mulai buku diary dan pulpennya, boneka lucu serta tidak ketinggalan yaitu Kamillosan untuk persediaan dirumah niy jadinya :) kemudian acara ditutup dilanjutka dengan makan siang bersama.
Games memakaikan popok bayi dengan mata tertutup
Para momies diminta mengeluarkan isi goodie bag buku diary sebagai catatan untuk para momies
Isi goodie bag :)

Menurut saya acara ini benar-benar bagus manfaatnya karena saya mendapatkan banyak ilmu dari nara sumbernya langsung mengenai pentingnya ASI serta bagaimana menjadi orang tua yang baik untuk masa depan anak-anak kelak juga bisa menjadi anak yang sehat, baik dan bahagia.

Well, sekian! I really hope you enjoy this event report. Thank you so much Momies Daily serta  Tranpulmin & Kamillosan atas event yang seru ini. Untuk informasi mengenai  Tranpulmin & Kamillosan lebih lanjut dengan mengunjungi :
Facebook : Kehangatan Ibu
Twitter : @KehangatanIbu  
See you on my next post and don't forget to follow my Blog, IG. FB and Twitter

0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting