Thursday, June 4, 2015

Event Casual Workshop - Ambassadors & Member Clozette & Tutorial Casual Makeup

Posted by Kania Safitri at 12:24 AM
Hello Beauties...

Kali ini aku mau share event Clozetters Meet Up yang belum lama aku hadiri pada hari Sabtu, 30 Mei 2015 di Hongkong Cafe, Jakarta pada pukul 11.30 WIB - 13.00 WIB. Event kali ini bertema  "How to Create Simple Video Tutorial or Product Review" yang dibawakan oleh Priskila Eirene (pernah bekerja di Female Daily Network sebagai Motion Graphic/Video Editor/Videographer) serta tips dan trik diet yang aman dan sehat oleh WRP.

Berhubung aku sebelumnya ada acara di tempat yang sama jadi aku datang telat dan sesi penjelasan mengenai cara mudah pembuatan video tutorial sudah terlewatkan oleh aku, huh sayang sekali padahal aku lagi pengen banget belajar dan denger langsung dari ahlinya tapi temen Clozette aku sedikit memberi rangkuman dari isi materi tersebut. Ok acara dilanjutkan penjelasan Diet sehat dari WRP Diet berhubung aku sedang menyusui dan menurut aku siy badan aku gak gemuk yah hehe... walaupun baru saja habis lahiran aku tidak di ijinkan untuk diet jadi aku hanya antusiasnya mengetahui produk WRP ternyata kalian bisa makan apa saja loh dengan minum WRP ini jadi gak usah takut gemuk namun tetap terkontrol yah makannya karena dengan minum WRP Diet ini makanan yang kita makan tidak diserap sepenuhnya oleh badan terutama untuk karbo, lemak dan kolesterol jadi WRP Diet ini juga bagus untuk menjaga kesehatan walaupun kondisi badan kita tidak gemuk.

Setelah itu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab seputar WRP Diet. Yang gak kalah serunya setiap event Clozette Meet Up selalu ada games seru kali ini games memakai lipstick tanpa kaca dengan cepat dan rapi. Wah pokonya kalau setiap event kita ketemu juga yang gak boleh terlewatkan yaitu foto-foto hm... maklum kita semua hobi difoto kayanya hahaha tapi tetep seru dan fun ko... karena kita semua memang senang sharing mulai dari OOTD, Makeup tempat hangout sampai kegiatan kita sehari-hari hmmm... tapi yang layak untuk di publish yah hehehe... 
Penjelasan dari WRP Diet
Peserta Lomba memakai Lipstick tanpa kaca
Pilihan menu makan siang aku yang disediakan Hongkon Cafe Resto
Foto bersama
Event kali ini ada beberapa sponsornya WeChat, WRP Diet serta SilkyGirl. Nah karena pada event ini kita mendapatkan ilmu cara membuat video yang mudah oleh Priskila Eirene maka kali ini kita diberikan tantangan untuk membuat video dengan tema "Your Casual Look" dengan menggunakan produk dari goodie bags Silky Girl dengan cara up load video tutorial ke website Clozette. 
Kumpulan dari goodie ba event ini :)

Karena aku juga belom jago banget membuat video tutorial makanya aku memberanikan untuk membuat lagian semua bahan sudah tersedia tinggal sempetin waktu dan tempat aja buat videonya agar tidak diganggu dua krucil anak-anakku yang biasanya kalau mommy nya udah mulai makeup mulai deh pada cari perhatian biar mommynya ga jadi make up hehehe... Kebetulan tanggal 2 Juni kemarin libur dan anak aku yang pertama dibawa mama mertua jalan-jalan dan yang masih baby cincailah ya tinggal aku kasih mimi sampe kenyang juga akan tertidur pules.

Berikut video tutorial casual make up yang aku buat :
Dalam video tersebut aku menggunakan produk yang aku dapat dari goodie bag yaitu
1. Blockbuster Classic Chic (eyeshadow) 07 
2. Double Intense Liquid Eyeliner Waterproof  Blackest Black
3. Eye opener mascara 01 Black
4. BB Brightening 2 Way Foundation 02 natural,
5. Blush Hour (blush on)  01 Nectar Blush
6. Moisture Balm Lipcolor 02 Peach

Untuk casual make up ini cukup mudah ko, seperti dalam video tutorialnya :
1. Pertama-tama pastikan wajah sudah dibersihkan dan jangan lupa gunakan pelembab agar kulit kita tetap terawat dengan baik dan riasan make up dapat di aplikasikan ke kulit dengan sempurna.
2. Setelah itu aku mulai pada riasan mata dengan memilih warna shimmer atau yang paling terang untuk digunakan pada tulang bawah alis
3. Kemudian pilih warna coklat muda untuk diaplikasikan pada seluruh kelopak mata dan padawaterline bawah mata bagian dalam
4. Lalu pilih warna coklat paling gelap untuk diaplikasikan pada ujung mata
5. lalu untuk memberikan contour pada lekukan mata gunakan coklat tanah lalu di baurkan agar terlihat sempurna aplikasikan juga pada bagian bawah sudut ujung mata luar.
6. Kemudian aplikasikan eyeliner hitam hanya pada garis mata atas biar kesannya natural tidak perlu gunakan pada bawah mata karena sebelumnya sudah aku aplikasikan dengan eyeshadow agar hasilnya natural tidak terlalu tegas.
7. Nah riasan mata tidak akan sempurna tanpa mascara gunakan secukupnya pada bagian atas dan bawah agar mata terlihat lebih terbuka dan hidup.
8. Setelah itu gunakan blush on warna peach agar tampilan lebih segar
9. lalu aplikasikan bedak menggunakan brush sedikit tips dari aku niy aplikasi bedak menggunakan sponge akan memberikan hasil make up yang lebih cover, sedangkan aplikasi menggunakan brush akan membuat make up lebih natural. Jika ingin menggunakan sponge, aplikasikan dengan menepuk-nepuk sponge ke wajah. Hindari aplikasi yang diseret karena akan mengakibatkan warna bedak menjadi tidak merata. Dengan BB Brightening 2 Way Foundation ini gak usah pakai foundation lagi karena dengan bedak ini sudah lengkap dengan foundation sehingga coveragenya bisa menutupi kekurangan pada wajah kamu simple kan? yang penting hasilnya tetap natural loh...
10. Untuk yang terakhir menggunakan lipstick warna peach akan menambah riasan make up kamu jadi nampak cantik dan segar. Bagaimana cukup mudah kan?
Ow ya untuk casual make up ini aku sengaja tidak menggambar alis jadi kalau aku shaping lagi hasilnya tidak natural karena alis aku sudah tebal jadi cukup dirapihkan saja bentuknya. Tapi bagi kalian yang alisnya tidak tebal coba gambar alis senatural mungkin jadi tidak usah tebal-tebal.

Nah berikut foto-foto narsis dengan casual make up look aku. Maaf ya kalau videonya masih ada kekurangan karena aku membuatnya juga sering kepending yang tiba-tiba baterai kamera habis lah, memory full belom lagi tiba-tiba lagi asik rekam video tutorial anak aku nangis kebangun dan kepending lagi dengan acara nyusuin lagi sampai tertidur pules hahaha... tapi seru ko semuanya kalau diniatin jadi juga kan videonya. Semoga video yang aku buat bermanfaat dan kedepannya bisa lebih baik lagi yah amin... :)






Well, sekian! I really hope you enjoy this event report.Thank You Clozette Indonesia serta semua yang sudsah mensponsori acara ini seperti WeChat, SilkyGirl dan WRP Diet. There are many advantages that you can get in Clozette Indonesia? Sign up now and drown in fashion social network where you can share, discover, and shop!

Thank you so much for reading, I hope you enjoyed this post. I really appreciate it if you willing to give me some comment or advise below, then I can improve my post. see you on my next post and don't forget to follow my Blog, IG. FB and Twitter.

#clozetteid #silkygirl #videochallenges

0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting