Monday, June 1, 2015

Lembaran Baru (Part 1) : Unveils The Excellence in Me with L’Oréal Paris Excellence

Posted by Kania Safitri at 11:21 PM
Hello Beauties...

Happy June... This is my first blogpost in this month and hope this month will be better than last month. Ok, postingan kali ini aku mau cerita mengenai "Lembaran Baru" aku bersama L'Oreal Paris Excellence. Sebelumnya beberapa waktu lalu, aku menghadiri sebuah event dengan L’Oréal Paris Excellence untuk mengajak para wanita Indonesia untuk melakukan perubahan pada penampilan warna dan gaya rambut untuk menjalani ‘Lembaran Baru’ dalam kehidupan wanita. Untuk event report selengkapnya silahkan baca di postingan aku Event Report Buka Lembaran Baru Bersama L'oreal “Unveils the Excellence in You!”

Belum lama ini, Dian Sastrowardoyo, Brand Ambassador L'Oréal Paris, tampil dengan penampilan yang berbeda. Dian membuka lembaran baru-nya dengan hal yang belum pernah Dian lakukan sebelumnya: mewarnai rambut yang sebelumnya selalu berwarna hitam menjadi Mahogany Copper Brown, dengan produk L’Oréal Paris Excellence seri 4.45. Dian pun merasakan banyak perubahan yang terjadi, seperti kepercayaan diri bertambah, lebih bersemangat dan siap untuk melakukan kegiatan baru yang belum pernah Ia lakukan sebelumnya. 
Dian Sastrowardoyo dengan penampilan barunya
Yup kali ini aku ingin merubah gaya dan warna rambut seperti yang dilakukan Dian untuk menciptakan perubahan yang aku mulai dari diri sendiri. Mengapa hal ini aku lakukan? Alasannya siy... simple karena sudah bosan dengan model dan warna rambut aku yang sudah cukup lama tidak ada perubahan, sudah lama tidak potong rambut (selama aku hamil anak kedua) sehingga sudah lumayan panjang. 

Selain itu alasan aku  ingin membuka lembaran Baru sebagai seorang ibu untuk anak-anakku dan istri untuk suami tercinta (ehm... ), yaitu karena seiring dengan bertambahnya usia aku yang tidak lama lagi yaitu pada tanggal 11 Juni 2015, Aku merasa bahwa dengan bertambahnya usia merupakan saat yang tepat bagiku untuk melakukan sesuatu yang baru dan berbeda. Setelah mendapat ijin dari suami dan keluarga tercinta aku memutuskan untuk merubah penampilan gaya dan warna rambut sebagai awal dari ‘Lembaran Baru’ di usia aku yang baru. Jadi walaupun aku hanya seorang ibu Rumah Tangga gak ada salahnya donk untuk merubah penampilan dan membuka Lembaran Baru yang lebih baik.  

Bagi kalian yang belum tau aku ini adalah seorang ibu yang memiliki 2 bayi jadi sangat susah sekali punya waktu untuk waktu pergi ke salon. Mengapa aku bilang 2 bayi? 2 bayi bukan berarti kembar loh Hehehe... hal itu karena  jarak antara si kaka Safa dan adiknya Fari hanya 17 bulan saja :)) sedangkan aktivitas mengurus bayi tanpa bantuan baby sitter, jadi dari A-Z akulah seorang ibu ASI yang siap melakukan semuanya. hmm...maaf yah curhat dikit eits.. tapi boleh donk bangga aku bisa mengurus anak semua sendiri tanpa baby sitter dan harus resign dari tempat kerja demi keluarga tercinta  (Tsaaaah.... elah hehehe... walaupun sempat jengkel pernah ada yang bilang lulusan S1 IPB ujung-ujungnya dirumah juga kan) tapi bukan berarti aku memandang sebelah mata bagi wanita yang bekerja yang memiliki keluarga dengan anak yang terpaksa di urus orang lain, buat aku mereka juga bekerja untuk kepentingan keluarga juga kan :)).  
Penampilan aku saat datang ke event L’Oréal Paris
Tahap pertama menuju "Lembaran Baru" belum lama ini aku sudah merubah gaya rambut aku loh,  aku memilih gaya potongan rambut sedikit lebih pendek dari sebelumnya yang panjangnya sampai ke pinggang sekarang hanya sebahu serta layer pada bagian samping kanan-kiri dan bentuk oval pada bagian belakang. Model tersebut aku pilih agar wajah aku terlihat lebih muda dan fresh :). Berhubung waktu yang aku punya untuk pergi kesalon hanya sebentar jadi hanya bisa gunting rambut saja kalau dilanjutkan mewarnai rambut wah... bakalan lama sekali waktu aku berada diluar rumah. Beruntunglah L’Oréal Paris menciptakan home hair coloring product, Jadi aku gak usah perlu ke salon hanya untuk mewarnai rambut. Waaah... senangnya aku akan membuka "lembaran baru" dalam hidup aku bersama L’Oréal Paris Excellence.

Aku akan mengingatkan kembali kalau pada event sebelumnya L’Oréal Paris Excellence menghadirkan 3 tren warna terbaru yaitu L’Oréal Paris Excellence 5.62 Intense Violet Brown – warna yang dapat memberikan tampilan berani dan eksperimentatif sesuai karakter wanita muda di usia 15-30 tahun, L’Oréal Paris Excellence 4.45  Mahogany Copper Brown – warna yang memberikan  sentuhan dramatis namun tetap elegan di usia 30-40 tahun, sedangkan untuk tampilan dewasa dengan sentuhan playful yang cocok untuk menutupi uban pada wanita berusia 40-50 tahun, warna yang dipersembahkan adalah L’Oréal Paris Excellence 4.26 Purple Brown,”
3 Tren warna terbaru L’Oréal Paris
Nah dari 3 tren warna terbarunya dari L’Oréal Paris Excellence aku akan merubah warna rambut dengan L’Oréal Paris Excellence 5.62 Intense Violet Brown. Seperti yang sudah aku sebutkan pada postingan sebelumnya Event Report Buka Lembaran Baru Bersama L'oreal “Unveils the Excellence in You!” pada event tersebut setiap tamu undangan mendapatkan kesempatan untuk berkonsultasi untuk menemukan warna rambut yang sesuai. 
Saat konsultasi warna rambut yang cocok untuk aku
Hasil hair analysis
Rekomendasi warna yang cocok untuk aku dari L’Oréal Paris
Berdasarkan hasil konsultasi tersebut aku termasuk kedalam natural tone. Nah mau tau kan seperti apa natural tone yang aku maksud? Ok, aku juga akan memberikan Tips dan trik bagi kalian yang ingin melakukan pewarnaan rambut di rumah dari L’Oréal Paris Excellence:  
1. Untuk mendapatkan warna rambut yang sesuai, setiap orang harus mengenal karakter diri melalui warna kulit, warna mata, warna asli rambut dan warna urat nadi, yang nantinya akan menentukan warna-warna dalam diri masing-masing seperti warm, neutral, cool: 
  • Orang yang termasuk kedalam kategori warm tone biasanya adalah orang yang memiliki warna kulit kekuningan/cokelat dan mudah gelap setelah terkena sinar matahari, warna urat nadi yang mengarah ke kehijauan, dengan warna mata cokelat keemasan, hijau, hijau kebiru-biruan, hazel dengan flek keemasan atau kecokelatan, serta warna asli rambut antara coklat gelap dengan highlight keemasan, cokelat, merah kecoklatan, merah, pirang kemerahan, pirang keemasan, abu-abu keemasan.
  •  Orang yang termasuk kedalam kategori cool tone biasanya sedikit menggelap atau tidak berubah sama sekali (atau hanya menimbulkan warna kemerahan) setelah terkena sinar matahari dan memiliki warna urat nadi yang mengarah kebiruan. Warna mata orang dengan tone cool adalah cokelat tua, hitam kecoklatan, abu-abu kebiruan, biru gelap, hazel keabu-abuan dan memilki warna asli rambut hitam, coklat kehitaman, putih, coklat muda keperakan, cokelat keperakan, abu-abu atau perak.
  • Sedangkan orang yang masuk kedalam kategori neutral tone memiliik warna kulit yang berada di antara warna hangat dan dingin atau warm deep to medium skin tone. Orang dengan warna kulit ini sangat beruntung karena semua warna akan terlihat cocok dengan kulitnya.
2. Memilih produk rambut yang sekaligus memberikan perawatan agar rambut terus terjaga kesehatan dan keindahannya.
3.Jangan menyimpan sisa produk pewarna rambut yang telah tercampur, sebaiknya segera habiskan dalam satu waktu pemakaian.
4. Disarankan untuk tetap merawat rambut dan menghindari produk styling berlebihan agar rambut tetap sehat setelah pewarnaan.
5. Untuk merawat rambut dengan maksimal setelah pewarnaan dapat menggunakan produk: L’Oréal Paris color vive shampoo dan L’Oréal Paris Extraordinary oil.
6. Pewarnaan L’Oréal Paris Excellence tidak hanya untuk mereka yang ingin merubah karakter lewat perubahan warna rambut, namun bisa menjadi pilihan bagi mereka yang ingin memiliki rambut tampak lebih sehat berkilau serta menutup uban.
Saat foto bersama Brand Ambassador L’Oréal Paris Dian Sastrowardoyo
Ok, postingan kali ini cukup dulu yah karena aku akan buat postingan berikutnya mengenai Lembaran Baru (Part 2): Unveils The Excellence in Me with L’Oréal Paris Excellence. Nah untuk mengetahui bagaimana dan seperti apa hasil gaya dan warna rambut terbaru aku. Pantengin terus postingan-postingan aku berikutnya yah karena aku akan membuka "Lembaran Baru" dikehidupan aku bersama L’Oréal Paris Excellence dengan cerita yang lebih seru dan menarik lagi.

For more details and anything about L'Oreal Paris Indonesia, visit their web site on :
Kunjungi website: www.loreal.co.id
Facebook : L'Oreal
Twitter :  @LorealParisID
IG : @LorealParisID

Okay... Thank you so much for reading, I hope you enjoyed this post. See you on my next post dan jangan lupa follow my Blog, IG. FB and Twitter

0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting