Sunday, September 21, 2014

How & Why I want to be a Beauty Blogger?

Posted by Kania Safitri at 8:50 PM
Hello Beauties..

Ok, seperti judulnya kali ini aku mau sharing bagaimana dan mengapa aku ingin menjadi seorang Beauty Blogger.  Gak ada salahnya mengenal jati diri aku lebih dekat hohoho.. kan ada pepatah bilang "Tak Kenal Maka Tak Sayanng"  Loh? aku lanjut yah beauties... Blog ini dibuat dari lubuk hati yang terdalam loh... well.. pastinya karena ingin melakukan kegiatan yang positive serta memberikan manfaat bagi banyak orang diwaktu luangku bersama my lil baby. Yes Now I'm 28th years old, happy wife, full time being mommy, really loves all about beauty (everything not only make up) a mother one of my lil princes her name is Safaira Vania Irawan. Tidak ada kata terlambat di usia aku saat ini dan status aku yang sudah menjadi seorang Ibu untuk menulis Blog :)

That's why aku nulis blog ini karena sebagian besar waktu Aku bersama anakku dan ingin sekali mencurahkan waktu luangku (kalau Safa lagi bobo) dengan hal-hal yang bermanfaat karena sejarahnya niy sebelum jadi full time being mommy yaitu seminggu sebelum melahirkan aku resign dari kantor yang berlokasi di Cibitung lumayan jauh untuk lokasi tempat tinggal aku yang sekarang bersama keluarga tercinta di daerah Pondok Aren. Yup berangkat shubuh aja masih macet padahal masih dalam tol, masuk tol Pondok Aren sampai keluar tol di Cibitung rasanya sesuatu apalagi kalo udah punya baby bisa gak konsen nyetir wah ditambah berita tentang anak yang dijaga pengasuhnya banyak terlantar dll (wah tambah parno dah). Jalan terbaik adalah aku mengasuh dan bisa memberikan ASI ekslusif secara intens pada anakku, walaupun sempat terpikir untuk kerja lagi untuk mewujudkan masa depan Safa yang lebih baik aku berfikir menyiapkan biaya untuk berbagai macam keperluannya, biaya sekolah dll. tapi aku rasa yang aku lakukan saat ini adalah jauh lebih baik untuk masa depannya, karena pengaruh pengasuh terhadap attitude seorang anak sangat berperan penting memberikan sikap dan berperilaku di kemudian hari. Aku masih baru dalam bidang menulis blog, Yup baru akhir bulan februari 2014 ini aku baru memulai. Setelah my Lil Princes berumur diatas 3 bulan jam tidurnya sudah teratur So I'm still newbie hehehe..

Pertama kali pengen buat blog tuh udah lama (banged) karena banyak yang meminta dan memberikan saran agar aku untuk segera membuat blog agar waktu luangku jadi tidak membosankan dan ingin berbagi cerita serta koleksi foto-foto narsis aku (wkwkwk) agar di share dan ter-manage dengan baik dalam tulisan-tulisan aku. Dengan segala kekurangansxa pengetahuanku untuk membuat blog aku beranikan untuk mencoba karena aku belum punya pengetahuan apapun tentang blog. Untuk nama dan Temanya sendiri aku tidak lama berpikir aku pilih nama blog aku "Beauty Diary kania" karena kalau diartikan secara harfiah yaitu Beauty: kecantikan/keindahan, Diary: buku harian/catatan harian and Kania: my nick name hehe jadi kalau dirangkai menjadi catatan harian Kania yang indah :D. Jadi aku menganggap menulis di blog ini seperti diary aku yang menceritakan berbagai hal yang terjadi dikehidupan aku baik suka maupun duka aku akan tulis karena jika dijalani dengan ikhlas semua akan terasa lebih indah, cie elah... selain itu nama blog aku cukup mudah di ingat bukan? (maksa deh...)

Selama aku nge-blog banyak sekali keuntungan yang didapatkan of course! Selain mengisi waktu luangku dengan hal yang bermanfaat, dengan menulis blog ini aku bisa mengenal lebih banyak teman-teman bloggers, bisa bertemu secara langsung sesama beauty and fashion blogger dengan adanya beberapa invitation yang aku hadiri, bisa mencoba produk-produk high brand yang pastinya kalau beli semua sendiri hari gini bisa menguras isi dompet ibu rumah tangga seperti aku :), bisa meng-up date dan meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kreatifitas di bidang makeup selain dari blog antar teman juga banyak free beauty class sehingga memperkarya ilmu bermake up dari para pakarnya langsung loh, bisa mendapatkan banyak goodie bag hahaha yang isinya pasti bikin mupeng cewek-cewek kalo aku buat event report, bisa ikutan berbagai macam giveaway yang hadiahnya juga seru-seru pastinya, aku juga bisa ikutan make up competition yang hadiahnya pasti gak kalah seru. Aku pernah jadi pemenang make up chalenge juga loh yang diadakan oleh Shella Sanjaya yang di sponsori oleh The Balm dan Lotte Shopping Avenue sebagai juara pertama Make up Chalenge dengan inspirasi dari 5 negara yang ada di palete Balm Voyage cosmetic The Balm, sebagai hadiah juara pertama yang aku dapatkan yaitu palete Balm Voyage cosmetic dari The Balm dan Voucher sebersar Rp. 300.000,- dari Lotte Shopping Avenue nah lumayan banged kaaan... serta aku pernah memenangkan Juara pertama di Make Up Chalenge July 2014 yang diadakan Indonesian Beauty Bloggers. selain itu  bisa cobain cosmetic mahal dengan kualitas bagus secara gratis dengan full size looh dan voucher belanja lumayan besar buat ibu rumah tangga seperti aku :D selain itu juga aku bisa mendapatkan penghasilan ternyata hihihi dengan adanya beberapa teman yang ingin dimake up in sama aku (alhamdulillah rejeki si baby).

Sebagai seorang blogger yang baru ini tetapi aku sudah lumayan sering ikutan event yang diadakan beauty blogger loh. Tips dan trick dari aku sebagai blogger adalah semuanya berawal dari niat yang kuat (hahaha udah kaya mau puasa aja yah) Niatkan dirimu dapat menulis minimal diwaktu luangmu harus menulis walaupun baru di draft sehingga tiap minggu bisa menghasilkan tulisan dalam blog kamu. Jangan pernah takut mencoba Be creative girls... jadi jangan takut salah namanya juga creative mau buat tulisan out of the box juga boleh ko.. (asal masih sesuai sama 5 dasar pancasila yah LOL) next.. pastikan dulu passion kamu dimana jadi saat kamu menulis blog semua terasa ringan dan menyenangkan (menyiasati rasa malas dan bosan kamu niy). Rajin-rajin browsing yang berkaitan dengan blog kamu agar terus up date informasi dan event-event yang berkaitan dengan blog kamu. Setelah selesai menulis jangan lupa minta kritik dan saran agar pada next tulisan kamu bisa lebih baik lagi yah. and then ikuti berbagai event yang bisa mempertemukan sesama blogger sehingga saat bertemu pasti ada rasa semangat dalam diri kita agar bisa lebih baik lagi dalam menulis. Semangat menulis blog juga bisa dengan joint acara kompetisi yang pastinya sering diadakan sesuai tema blog kamu, salah satunya seperti kompetisi "Pre Event Writing Competion".

Event ini merupakan event pertama kali yang akan diadakan dari Beauty Bloggers untuk Beauty Bloggers.  Acara ini di organisir oleh  Carnellin YulyantiMeilani Chow dan Istiariana Putri dan di sponsori oleh :
- Zap Hair Removal (http://zap.co.id/)
- BeautyGoodsID ( http://instagram.com/beautygoodsid )
- D'Height Salon Central Park (http://instagram.com/dheight.team)
- Kawaii Beauty Japan (http://www.kawaiibeautyjapan.com/)

Berawal dari obrolan iseng dari Carnellin YulyantiMeilani Chow dan Istiariana Putri  harapan untuk mempertemukan dan mengumpulkan Beauty Blogger di Indonesia. Yup jadilah acara ini yang diberi nama Bblogger Meet Up yang akan diadakan di the Nanny's Pavilion - Central Park. pada hari Sabtu, 27 September 2014, pukul 10.30 on time yah... sodara-sodara akan mulai dimulai registrasi acara tersebut.

Acaranya ini tidak hanya mempertemukan para Beauty Bloggers loh yang biasanya kalau ketemu hanya sekedar ngobrol soalnya pasti kita ketemu seringnya pada event-event yang diadakan oleh pihak sponsor atau perusahaan, so.. ga mungkin toh buat acara sendiri dalam event orang lain. Makanya kali ini eventnya lebih keren karena ada special talkshow, make up demo dan product sharing. Nah... dalam event ini bukan sekedar ngobrol biasa tentang make up namun kita akan mendapatkan ilmu dari beberapa Beauty Bloggers yang sudah cukup jago dalam bidangnya such as "How's to deal with companies by Carnelin, Company's perspective by Istiarina dan Blog rate & sponsorship secret by Meilani dan kalau biasanya talkshow serta make up demo dari pihak sponsor kali ini dari beauty blogger juga yang tentunya sudah ahli dan mengenyam pendidikan sekolah make up yang sudah terpercaya dengan hasilnya yang keren yaitu dari Endi Feng dan Carryna Pratiwi. Gimana nambah mupeng donk.. selain bisa ketemu sesama pecinta dunia kecantikan ditambah dapet banyak ilmu seputar kecantikan.

By the way, Anyway, Busway yah... acara ini ternyata banyak sekali yang mendukung seperti beberapa sponsor yang tadi sudah aku sebutkan. Sehingga dengan banyaknya sponsor bisa dikatakan setiap Beauty Bloggers yang berpartisipasi akan mendapatkan BIG! Goodies from all sponsor serta berbagai macam hadiah seperti Live twwet dan IG competition, Door Prize, Lucky Draw dan Best Dress.. and many more... Uuuh... jadi ga sabar dateng ke acara tersebut.

Sayangnya  karena acara ini tidak mendapatkan support untuk venuenya sehingga ada fee untuk yang mau join acara ini. Tenang harganya gak mahal ko hanya sebesar Rp. 150.000,- dengan harga itu kalian bisa mendapatkan makanan dan minuman, ketemu temen-temen sesama pecinta beauty, dapet isi goodie bag yang banyak dari sponsor serta tempat yang nyaman. So... gak bakalan nyesel deh dan buat kalian yang beruntung seperti aku bisa masuk ke dalam peserta acara ini, karena acara ini terbatas hanya untuk 20 orang saja. Semoga untuk kedepannya acara ini akan ada lagi event seperti ini yang lebih besar tentunya dengan makin banyaknya sponsor dan mudah-mudahan nggak cuma Beauty Bloggers yang ada di Jakarta aja yang bisa join tapi seluruh Indonesia dan nggak hanya terbatas untuk 20 orang. Amin... (semoga dikabulkan yah..)

Ok,itu dia sharing dari aku bagaimana dan mengapa menjadi Beauty Blogger serta event keren yang akan berlangsung minggu depan (yang pasti SERU!... banget tunggu yah event reportnya dari aku) hehehe...  well.. see you on my next post...

0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting