Thursday, August 21, 2014

Everyday with Simply Stay by Mustika Ratu ( Review & Swatches )

Posted by Kania Safitri at 4:16 PM
Hello Beauties...

Kamu pasti sudah tau kan brand Mustika Ratu? Tentu saja brand Mustika Ratu sudah sangat familiar yaitu produk lokal asli buatan Indonesia. Kali ini aku mau memperkenalkan rangkaian produk dari Mustika Ratu yaitu "Simply Stay" yang aku dapatkan dari project B Blog
berpartisipasi dalam "Everyday with Simple Stay" Blogging Competition [2]
 
MUSTIKA RATU adalah brand penghasil kosmetik Indonesia mengikuti trend make up masa kini dan dalam rangkaian terbarunya menciptakan MUSTIKA RATU SIMPLY STAY Make Up yang ditujukan untuk wanita yang aktif, simple dan selalu ingin tampil cantik setiap saat.  Formula dan kandungan bahan alaminya aman digunakan dan disesuaikan untuk wanita Indonesia dan MAMPU MEMPERTAHANKAN RIASAN SELAMA 8 JAM. Rangkaian Simply Stay Make Up mengutamakan Soft yaitu kelembutan, Moist yaitu kelembaban serta Long Last yaitu tahan lama. 
Kemasan box tampak depan, rangkaian produk Mustika Ratu Simply Stay Soft|Moist|Long Last. dengan cover Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira.

Rangkaian tata rias dasar yang sangat pas digunakan oleh wanita yang aktif, praktis dan selalu ingin tampil cantik, sehingga dapat berpenampilan Younger, formula yang disesuaikan dengan warna dan jenis kulit wanita Indonesia, dan tahan lama sehingga mampu membuat wanita tampil simply pretty everyday. Rangkaian basic make up yang tersedia pada produk Simply Stay Soft, Moist dan Long Lasting terdiri dari Moisturizer Liquid Foundation, Stick Foundation, Loose Powder & Two Way Cake disesuaikan berdasarkan warna kulit orang Indonesia


Kemasan box tampak belakang, dengan penjelasan singkat dari masing-masing produk serta keunggulannya.

Basic Make Up yang diformulasikan khusus untuk wanita Indonesia yang tinggal di daerah tropis. Rangkaian produk ini memiliki keunggulan yaitu: 
1. Curcuma Heyneana Root Extract sebagai natural skin conditioning, memberikan kelembaban, menghaluskan kulit serta mencerahkan kulit 
2. Tocopheryl Acetat (Vitamin E) merupakan anti oksidan alami, antioksidan kuat untuk melindungi dari kerusakan oleh radikal oksigen reaktif & sinar UV.
3. Octyl Methoxycinnamate sebagai UV filter alami untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari (UV B).
4. Bertekstur lembut sehingga mudah menyerap ke dalam kulit.
5. Mudah diaplikasikan.
6. Tahan lama/Long lasting.
7. Bersertifikasi halal.


Kemasan box nampak samping pada gambar atas menjelaskan package contain dan shades, gambar bawah menjelaskan perusahaan produksi, awards super brands 2014 contact service dan kemasan reusable.

Rangkaian "Simply Stay" yang aku terima ini komplit banget dalam satu box dapat mewakili masing-masing dari berbagai macam jenis dan warna yaitu Moisturizer, Liquid Foundation, Stick foundation dan Two way cake, semua ini akan aku review satu persatu dengan swacthes masing-masing shades serta hasil pengaplikasian make up menggunakan produk Simply Stay.
Tara...  betapa lengkap produk dan warna dalam box rangkaian produk Simply stay.
Moisturizer

Moisturizer adalah pelembab alami kulit yang mampu mengembalikan protein keratin. Protein keratin dibutuhkan agar kulit tetap lembab, halus dan sehat. Pada saat kulit kering, kelembaban alami menjadi berkurang dan nilai Ph menjadi rendah karena kekurangan protein keratin. Memakai moisturizer membantu  dalam menaikkan nilai Ph pada kulit dan meningkatkan produksi keratin.

Rangkaian ini mengutamakan menjaga kelembutan dan kelembaban pada lapisan kulit. Selain itu, moisturizer ini juga menutrisi kulit wajah. Manfaat lain dari menggunakan moisturizer ini juga memberikan efek cerah serta hasil make up yang tahan lama.
Nah, itulah mengapa penting untuk menggunakan pelembab wajah. Karena pelembab wajah memiliki banyak manfaat untuk menjaga kecantikan alami wajah dan yang terpenting pilihlah moisturizer sesuai dengan jenis kulit.

Makanya moisturizer dalam rangkaian Simply Stay ini bisa disesuaikan berdasarkan jenis kulit wanita Indonesia yaitu untuk kulit normal to oily skin dan kulit normal to dry skin. Aku menggunakan moisturizer dengan jenis kulit normal to oily skin karena jenis kulit aku yang cenderung berminyak apalagi pada area T-zone.


Tekstur dari moisturizer ini yaitu lotion lembut yang bewarna putih dan cepat meresap ke kulit. Wanginya juga lembut aku suka... seperti wangian parfumed bayi :). Setelah aku menggunakannya kulit terasa lebih lembab, kenyal dan halus karena moisturizer ini mengandung skin conditioning, vitamin E dan sun protection. 

Cara menggunakannya dengan mengaplikasikan Simply Stay Moisturizer ke seluruh bagian wajah. Tunggu dua sampai tiga menit sampai benar-benar meresap ke  kulit agar dapat bertahan dengan baik. Foto hasil pemakaian menggunakan moisturizer tidak berbeda dengan sebelum menggunakannya sehingga tidak aku tampilkan.
Harga Moisturizer : Rp. 15.000,- 

Liquid Foundation

Foundation adalah salah satu perlengkapan dasar make-up. Fungsi foundation adalah untuk menyamarkan atau menutupi bagian wajah yang kurang sempurna, seperti bekas jerawat, kulit yang kurang halus, atau warna kulit yang tidak rata/sama. Pengaplikasian foundation yang kurang tepat dapat menyebabkan tampilan kita bukannya bertambah cantik, tapi semakin kacau bahkan kadang terlihat seperti memakai topeng.

Liquid foundation terdiri atas dua jenis: berbahan dasar air, dan berbahan dasar minyak. Foundation berbahan dasar air cocok untuk kulit berminyak dan sensitif. Sementara yang berbahan dasar minyak cocok untuk kulit kering atau yang mengalami dehidrasi, namun dalam rangkaian Mustika Ratu Simply Stay ini memiliki keunggulan karena dapat digunakan untuk semua jenis kulit serta dilengkapi skin conditioning plus vitamin E yang berfungsi sebagai anti oksidan.
Mustika Ratu Simply Stay memiliki 4 shades yaitu Pearly White, Smoothie Yelow, Caramel Latte dan Sweet Choco. Aku sendiri memilih shades Smoothie Yellow karena kulit aku agak bewarna kekuningan aku memilih warna foundation liquid ini yang agak terang supaya kulit aku terlihat lebih segar dan cerah walaupun hanya menggunakan foundation :). Tekstur dari liquid foundation ini lembut dan ringan sehingga sangat mudah di blend dan setelah beberapa jam hasilnya tidak cakey. Wanginya juga lembut. Daya cover liquid foundation ini low to medium sehingga tidak terlalu tebal dan ketika dipakai diwajah aku pada area bintik kemerahan masih nampak sedikit sehingga aku masih perlu menutup dengan stick foundation. Jika kamu ingin terlihat sangat natural dalam memakai foundation kamu bisa pakai ini karena mudah untuk dipakai dan nyaman seperti ‘kulit kedua’. 
Cara menggunakannya dengan  oleskan Simply Stay Liquid Foundation ke bagian tengah wajah (sekitar hidung, dagu, dan di atas alis) dengan meggunakan jari, lalu ulaskan kearah luar sehingga pigmen warnanya membaur sempurna dengan kulit
Harga liquid foundation: Rp. 20.000,-
Stick Foundation
Stick Foundation ini cocok juga digunakan untuk semua jenis kulit. Selain awet di wajah, alas bedak stick dapat juga digunakan sebagai penutup noda hitam pada wajah dan flek bekas jerawat.


Suka... banged sama shades yang dimiliki Mustika Ratu Simply Stay dari warna untuk kulit terang sampai warna yang paling gelap ada semua dan stick foundation ini juga ternyata mudah banget ngeblend warnanya loh.. Tekstur stick foundation ini lembut dan mengandung banyak pelembab. Sangat pas untuk kamu yang memiliki kerutan-kerutan halus karena tekstur krimnya mudah merata dan memberikan tampilan sempurna. Wanginya juga lembut hampir tidak tercium. Daya covernya lebih dapat menutupi kekurangan serta stick foundation ini aku gunakan sebagai countuoring dan highligth atau shading agar muka aku lebih berdimensi hehehe... (ala Kim Kadarsian wkwkwk)
Cara menggunakan untuk Shading Pipi dan Rahang
1.Aplikasikan Simply Stay Stick Foundation warna gelap pada garis tulang pipi, rahang, pelipis dan garis batas rambut bagian atas dan baurkan dengan jari (menggunakan simply stick foundation warna gelap 04).
2.Berikan highlight pada bagian bawah mata, dahi, bibir dan dagu (menggunakan Smply stick foundation warna terang 01).

Cara menggunakan untuk Shading Hidung
1.  Tarik garis lurus dari titik pertumbuhan alis ke cuping tengah hidung (menggunakan simply stick foundation warna gelap 04).
2.lalu berikan highlight ditengah hidung (menggunakan Smply stick foundation warna terang 01).
Ulangi pengolesan pada bagian bernoda untuk penutupan lebih sempurna.
Harga Stick foundation: Rp. 50.000,- 

Two Way Cake
Two way cake Mustika Ratu Simply Stay ini bentuknya berupa bedak padat yang lembut dan dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Bila dipakai dengan spons basah, akan tampak seperti memakai alas bedak cair atau krim. Bila dipakai dengan spons kering, hasilnya seperti memakai bedak padat.
Tekstur bedak padat ini sangat halus dan lembut. Memikiki 4 warna sesuai warna kulit Wanita Indonesia, aku menggunakan shades No. 02 yang hasillnya menyatu dengan warna kulit aku. Wanginya juga sangat lembut jadi mash nyaman untuk dipakai tidak terlalu menyengat wanginya. Coveragenya dapat menutupi garis halus & cela kecil serta memberikan efek makeup tahan lama. Sehingga menyempurnakan basic make up Mustika Ratu Simply Stay yang lembut, merata, segar, lembab, bercahaya & tahan lama. 

Cara pakai: Usapkan secara merata dengan puff pada wajah dan leher dengan ditekan-tekan. Jika kamu ingin hasilnya soft hindari menggunakan spons cukup menggunakan kuas wajah yang besar dengan diulaskan pada permukaan wajah dan leher.
Harga Two way cake: Rp. 75.000,- 
Langkah-langkah menggunakan rangkaian produk Simply Stay dari Mustika Ratu
Setelah menggunakan rangkaian produk Simply Stay dari Mustika ratu menurut aku jadilah basic make up yang flawless dan natural. Untuk penampilan ini bisa disebut "no make up" make up basic make up ini hanya memerlukan membentuk atau merapihkan alis serta menggunakan lip gloss atau lipstick warna natural.




Sedangkan untuk wanita bekerja yang memiliki acara setelah pulang jam kantor serta memerlukan full make up, basic make up ini juga tahan lama sehingga hanya perlu menambahkan eyeshadow dan eyeliner untuk memperjelas bentuk mata serta bulu mata palsu untuk terlihat lebih cetar, tambahkan blush on serta menambahkan warna lipstick yang menjadi andalan bisa menggunakan warna nude atau warna merah yang akan semakin menyegarkan penampilan.
Daily Look
Night Look with Nude Lipstick
Nigth Look with Red Lipstick.
Gimana hasil make up aku? Bangga donk memakai produk Indonesia yang juga punya kualitas Kosmetik yang sangat berkualitas bagus dengan harga yang terjangkau serta mudah kamu dapatkan di toko-toko kosmetik di Indonesia jadi tidak kalah dengan brand luar negri yang harganya dapat menguras isi kantong :). Semahal apapun make up yang kamu beli, paling penting adalah mempunyai kulit wajah yang bersih dan sehat.
Bergaya mengikuti ala model Mustika Ratu Simply Stay (maafkan hehe pasti dibilang gak mirip ya...)


Ok, sekian review cantik dari rangkaian Mustika Ratu Simply Stay. Semoga dengan membaca blog aku hari-hari kamu bisa selalu cantik dengan rangkaian Simply Stay yang akan tetap menjaga kelembutan, kelembaban kulit serta hasil make up yang tahan lama dengan harga yang terjangkau.  Bagaimana menurut kalian beauties adakah yang sudah merasakan manfaat dari seluruh rangkaian produk ini? Feel free to comment :)
 
Acara ini diorganisir oleh B Blog Indonesia Dan Disponsori oleh Mustika Ratu

Kamu juga dapat mengetahui seputar produk dan informasi terbaru dari Mustika Ratu:
Like Page Mustika Ratu dan follow twitter Mustika Ratu
 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting