Wednesday, June 4, 2014

Event Report Jakarta Fashion & Food Festival 2014 (B Blog x JFFF 2014 Blogging Competition)

Posted by Kania Safitri at 10:12 AM

berpartisipasi dalam B Blog x JFFF 2014 Blogging Competition[3]

 

Hello...

Wah... gak terasa ya event Jakarta Fashion & Food Festival sudah berlalu. Event ini sudah berlangsung  JFFF yang ke-11  yang memasuki tahun pertama dalam dekade keduanya untuk mendukung industri kreatif dalam bidang fashion. Pertumbuhan fashion Indonesia tentunya sangat didukung oleh muculnya para desainer muda berbakat. event ini berlangsung pada tanggal 9 May -1 Juni 2014. Pada kesempatan kali ini saya menghadiri dua event pada tanggal 18  May 2014, 4.30pm SIRENA DEL SUR by Rafi Ridwan dan 31 May 2014, 12.30 pm The Finale NEXT YOUNG PROMISING DESIGNERS Embracing Hand Woven The Indonesian Hreritage to introduce 10 promising and qualified designers to satisfy the needs and tastes of global fashion enthusiasts.

First of all, I wanna thank you to Bblog Indonesia sudah memberikan saya kesempatan untuk menghadiri acara Jakarta Fashion & Food Festifal 2014 sekaligus ikutan  berpartisipasi dalam B Blog x JFFF 2014 Blogging Competition[3] Acara ini diorganisir oleh B Blog Indonesia (link: www.bblog.web.id) Dan di sponsori oleh Jakarta Fashion and Food Festival 2014 (link: www.jfff.info).

Kalau kamu blogger yang mau ikutan acara-acara seru, you’d better to sign up hurry guys! Selain dapat invitation acara-acara keren, kamu juga berkesempatan mendapat banyak hadiah dari yang kamu tulis di blog kamu sendiri. Klik link di bawah yah untuk sign up..
 

Pada event pertama yang saya hadiri di Jakarta Fashion & Food Festival 2014: Rafi Ridwan, fashion designer termuda berkebutuhan khusus (tuna rungu) yang Go International memamerkan karyanya dalam Fashion Show JFFF 2014



















Design dari seorang anak muda ini merupakan cerminan bahwa dengan segala kekurangan seorang anak bisa berkarya mewujudkan mimpi indahnya , Rafi Abdurrahman Ridwan, Indonesia’s youngest fashion designer yang sudah mendunia.

















Tema “Sirena del Sur” yang dipamerkannya dalam event JFFF 2014 ini dalam bahasa Indonesia memiliki arti Dongeng putri duyung dari Selatan. Karakter putri duyung merupakan sosok yang menginspirasi Rafi dari awal meniti karier di bidang fashion. Menghadirkan keindahan bak suasana bawah laut dengan konsep make up dan aksesoris eksotisme Spanyol. Warna-warna cenderung playful seperti merah dan jingga dengan motif kerang dan kuda laut yang diberi embroidery untuk detil motifnya. Material kainnya terbuat dari Indonesia berupa kain tenun ikat Bima dan tenun Troso dari Jawa Tengah. Rancangannya ini terwujud dalam dua bulan pengerjaan, 40 set busana yang dipamerkan secara konseptual oleh model dan presenter kenamaan juga Ibu Mari Elka Pangestu ikut hadir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberi buket bunga kepada Rafi Ridwan seusai acara Fashion Show.
image




Event yang kedua yang saya hadiri bertemakan Next Young Promising Designer Jakarta Fashion & Food Festival 2014 image
Kali ini JFFF mengadakan ajang pencarian desainer muda Indonesia berbakat dengan tema “Embracing hand woven The Indonesian heritage”. Penasaran, bagaimana desain-desain dari 10 finalis, kamu bisa lihat liputannya secara lengkap.

Kain ikat dan tenun yang biasanya melekat dengan karakter “Ibu-Ibu”, dengan model dan shape yang biasanya monoton menjadi desain fashion yang sangat menarik. Saya sendiri tidak pernah menyangka kalau ternyata kain tenun dan ikat Indonesia sangat bervariasi dari sisi warna dan corak.










































 Credit Photo by my Hubby Denny
 Credit Photo by my Hubby Denny
 Credit Photo by my Hubby Denny
 Credit Photo by my Hubby Denny
 Credit Photo by my Hubby Denny
 Credit Photo by my Hubby Denny
 Credit Photo by my Hubby Denny
 Credit Photo by my Hubby Denny
 Credit Photo by my Hubby Denny
 Credit Photo by my Hubby Denny

Kebanyakan peserta menggunakan kain tenun Garut, Bali, dan Sumbawa yang memiliki corak dan warna yang sudah sangat melekat di Nusantara. Semuanya bermain style dan konsep dengan original sehingga satu peserta dengan peserta lainnya sangat berbeda. Dewan jurinya sangat ketat dan kompeten, ada tujuh anggota dari berbagai kalangan, yaitu : Aida Nurmala (Direktur Studio One), Dhanny Dahlan (Cita Tenun Indonesia), Didi Budiarjo (Perancang Mode Indonesia), Koestriastuti (Dekranas), Ninuk M Pambudy (Rekasi Harian Kompas), Rian Salmun (JFFF), dan Sandrina Satar (Istri Dirut Garuda Indonesia).
Pengunjung mall dan tamu undangan sangat menikmati musik yang dibawakan oleh Southern AM. Saya sendiri baru pertama kali melihat penampilan Live mereka di atas stage. Permainan nge-jam accoustic pop-rock yang asik banget.

Desainnya benar-benar membuat wanita muda terlihat cantik, colorfull, fun, dan sangat modern. Congratz to all of you. Well done..!

Juara 1 : FELISIA APRILIA

 Juara 2 : AUDREY ALEDYA

 Juara 3 : DEWI CHRISTINA

 Favorit : QURNILA HARMAS

 Sekian info JFFF 2014 yang saya hadiri, semoga bermanfaat.
Feel free to comment...
Thank you....

“B Blog x JFFF 2014 Blogging Competition”
 image

0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting