Wednesday, March 19, 2014

Review Make Up Forever HD Primer

Posted by Kania Safitri at 11:49 PM
Hola cantik....

Review lagi ni..untuk make up primer Make Up Forever HD yah karna aku udah punya foundation MUFE HD ini aku juga sekalian beli primernya yang sebelumnya pernah coba primer ini dan hasilnya awet untuk 6 jam.

Primer biasanya diaplikasikan setelah pelembab dan sebelum foundation atau bedak. Fungsi dari primer ini
menambahkan lapisan ekstra diatas kulit sehingga dapat melembabkan wajah, makeup lebih tahan lama & tidak menyumbat pori-pori. mengontrol kelebihan minyak di wajah, supaya foundation bisa teraplikasikan dengan rata, mengisi garis-garis halus di muka, yang biasanya ada di seputar bibir dan mata sehingga hasilnya mulus, karena tugas mengisi garis halus dan meratakan permukaan wjah udah dilakukan oleh primer. Jadi foundie tinggal melapisi aja.

Primer biasanya mengandung waxes, polymers dan silicones. Elemen-elemen inilah yang bekerja mengikat kosmetik sehingga makeup bisa bertahan lebih lama di muka dan menghasilkan permukaan wajah yang smooth. Seperti biasa gak semua jenis makeup cocok sama orang tertentu. Banyak yang alergi dengan silikon, tapi sekarang banyak kok produk primer tanpa silikon.

Primer ada bermacam-macam shades, untuk Make Up For Ever sendiri punya TUJUH shade pilihan warna primer, yang masing-masing punya fungsi yang berbeda.  Kenapa kok bisa warna-warni sih primer nya?  Selain untuk meratakan warna kulit,  primer ini juga bisa disesuaikan dengan jenis kebutuhan kulit kamu.

Green #1 - minimizes redness
Mauve #2 - illuminates muddy complexions and minimizes yellow tones
Caramel #4 - warms and enhances medium skin tones and illuminates dark complexions
Blue #5 - illuminates fair skin and minimizes slight redness
Yellow #6 - lightens dark complexions and yellowish skin tones
Pink #7 - adds radiance


Make Up Forever HD Microperfecting Primer yang aku beli adalah yang warna ungu atau mauve. kemasannya menggunakan pump sehingga praktis dan higienis. Teksturnya lebih watery, almost like lotion. Sangat ringan cendenrung seperti moisturizer dan mudah menyerap di kulit.  Ga ada rasa lengket atau pun berat di wajah. Agak gak pede pake primer ini, karena rasanya muka gak terlapisi. Gak ada wangi-wangian aneh. Foundie juga mudah rata, tapi masih menemukan sedikit flaky di daerah yang gak terhidrasi dengan baik. Makeup awet seharian.

Hasil yang terlihat ga terlalu beda di foto jadi aku ga masukin foto setelah make primer ini. Tapi setelah menggunakan primer ini hasilnya adalah kulit wajah kerasa lebih lembab dan lembut, pori-pori terlihat lebih kecil, warna kulit sedikit terlihat lebih rata dan tentunya foundie jadi lebih gampang nempel dan diblend di kulit. Kalo untuk dandanan yang gak butuh full coverage, mau yang berkesan light, natural dan sheer, saya biasanya langsung pake bedak menggunakan kuas agar hasilnya rata dan yang paling penting adalah kulit yang terawat. Semakin terawat kulit, semakin mudah pengaplikasian makeup dan tentu semakin maksimal hasilnya. Jadi untuk kamu yang merasa bahwa penggunaan primer sangat penting untuk makeup kamu, primer satu ini harus dicoba karena kelebihannya yaitu tekstur yang ringan ga lengket dan juga pillihan warna nya banyak yang bisa disesuain sama kebutuhan kamu!

1 comments:

Windi yuli utami feronika said...
This comment has been removed by the author.

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting